7 Keuntungan Membeli Mobil Bekas yang Perlu Anda Tahu

Saat ini orang yang menggunakan mobil terus semakin bertambah tiap tahunya. Apalagi sekarang banyak yang menawarkan mobil dnegan cicilan yang sangat terjangkau.

Anda bisa membeli mobil baru dan juga beli mobil bekas sesuai keinginan Anda. Nmaun jika Anda memiliki   budget yang tidak banyak, Anda bisa memilih mobil bekas sebagai kendaraan Anda dan juga keluarga.

Mobil bekas tak selamanya jelek, karena banyak juga orang yang menawarkan mobil bekas dengan kualitas yang hampir sama dengan mobil baru. Apalagi daftar harga mobil bekas ini juga beragam yang mana bisa dilihat dari kondisi mobil itu sendiri. Nah berikut 7 keuntungan membeli mobil bekas yang perlu Anda tahu:

  1. Kualitas Masih OK dengan Harga yang Terjangkau

Keuntungan membeli mobil bekas yang pertama ialah Anda bisa mendapatkan mobil bekas dengan kondisi yang masih OK dan masih bagus dnegan harga yang sangat terjangkau.

Harga tersebut tentunya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga mobil baru. Namun perlu Anda ketahui bahwa sebelum membeli mobil bekas, sebaiknya check kondisi mobil terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi.

  • Mudah Mendapatkan Pinjaman Kredit

Keuntungan membeli mobil bekas yang kedua ialah Anda bisa lebih mudah untuk mendapatkan pinjaman kredit jika Anda tidak memiliki budget yang banyak. Dengan hal ini, tentunya bisa membantu Anda untuk mengatasi keuangan yang tipis dengan cara mengajukan kredit.

  • Bisa Langsung Digunakan

Keuntungan membeli mobil bekas yang ketiga ialah setelah membeli mobil bekas, tentunya mobil bekas tersebut langsung bisa Anda gunakan secara langsung tanpa menunggu kelengkapan suratnya seperti STNK , BPKB dan lain-lain.

  • Penyusutan Nilai Rendah

Keuntungan membeli mobil bekas yang keempat ialah penyusutan nilai rendah dalam harga jual beli. Tentunya hal ini sangat berbeda dengan mobil baru yang mana mobil baru mengalami penyusutan harga setelah lima tahun pembelian sekitar 15% sampai 25%.

  • Cocok Untuk Berbisnis

Keuntungan membeli mobil bekas yang kelima ialah cocok untuk digunakan bisnis. Jual beli mobil bekas bisa Anda jadikan bisnis seperti bisnis rental mobil yang tentunya keuntunganya bisa didapatkan lebih banyak jika dibandingkan dnegan menjual mobil baru.

  • Pilihan Beragam

Keuntungan membeli mobil bekas yang keenam ialah pilihan mobil bekas tentunya lebih beragam dan bervariasi. Anda bisa memilih lebih banyak pilihan yaitu seperti jenis mobil, merk mobil, tipe mobil warna mobil hingga harga mobil pun snagat beragam yang bisa Anda sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

  • Mobil Bekas Berkualitas

Keuntungan membeli mobil bekas yang ketujuh ialah Anda bisa mendapatkan mobil bekas dengan kondisi yang masih bagus dan berkualitas karena Anda bisa memilih dari banyaknya pilihan mobil bekas.