Ciri-Ciri Jasa Penerjemah Tersumpah Terpercaya

Bisa jadi suatu saat nanti sudah Anda akan membutuhkan seorang penerjemah yang akan mengalihbahasakan suatu dokumen yang bersifat legal ke bahasa yang lain untuk berbagai kebutuhan. Antara lain digunakan untuk proses pengajuan beasiswa ataupun yang bersifat bisnis. Karenanya banyak yang menawarkan jasa penerjemah tersumpah.

Ternyata tidak semua dokumen dapat diterjemahkan oleh mereka yang mengaku mampu menerjemahkan  suatu berkas penting.  Sebab hanya seorang penerjemah tersumpah yang sudah bersertifikasi lah yang diberikan kewenangan untuk melakukan proses alih bahasa tersebut.  Tanpanya maka kualitas penerjemahan diragukan.

Apa Saja Ciri-Ciri Jasa Penerjemah Tersumpah yang Baik?

Jika tidak jeli maka anda bisa saja memakai jasa penerjemah tersumpah yang tidak memiliki kualitas baik.  Sebab memang tidak semua biro jasa yang menawarkan layanan ini mampu menghasilkan kualitas dokumen terjemahan yang sesuai dengan kebutuhan klien.

Oleh karenanya, Anda perlu memperhatikan beberapa ciri-ciri di bawah ini. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah jasa yang ditawarkan oleh penerjemah tersumpah tersebut memiliki kualitas yang baik.

Mempunyai Laman Resmi

Biro jasa yang menawarkan layanan jasa untuk menerjemahkan dokumen tersumpah umumnya memiliki website resmi yang mendeskripsikan tentang usaha mereka.  Disana akan terlihat seluruh informasi dasar yang diperlukan.  Mulai dari bahasa apa saja yang dapat ditangani serta dokumen yang bisa diproses oleh perusahaan tersebut.

Mempunyai Tenaga Ahli yang bersertifikasi

Seorang penerjemah tersumpah haruslah memiliki keterampilan dan keahlian berbahasa yang mumpuni.  Selain itu untuk mengambil profesi ini harus memiliki sertifikat yang dikeluarkan oleh himpunan penerjemah Indonesia dengan minimal nilai 80 atau grade A.

Mempunyai Portofolio yang Lengkap

Anda dapat meminta contoh portofolio yang sesuai dengan kebutuhan.  Andaikata ingin menerjemahkan dokumen yang berhubungan dengan keuangan, maka mintalah contoh apakah perusahaan tersebut sudah pernah menangani berkas yang terkait.  Hal ini dilakukan untuk melihat bagaimana kualitas penerjemahannya.

Adanya Ulasan yang Positif

Anda dapat melihat bagaimana tingkat kepuasan klien terhadap jasa yang ditawarkan.  Apakah kualitas dokumen yang dihasilkan cukup baik sesuai dengan kebutuhan atau tidak.  Bagaimanakah proses awal untuk melakukan kerjasama apakah komunikatif atau hanya sesuai dengan prosedur saja.

Menawarkan Harga yang Masuk Akal

Selanjutnya Anda perlu melihat beberapa teman yang menawarkan jasa melakukan penerjemahan dokumen untuk menentukan perbandingan harganya.  Sebab biasanya dalam suatu daerah Harganya tidak akan jauh berbeda. Kecuali yang akan diterjemahkan adalah dokumen khusus yang dan memiliki tingkat kesulitan tinggi. Dengan begitu Anda tidak akan terjebak pada harga yang terlalu mahal Setelah mengetahui ciri-ciri jasa penerjemah tersumpah yang berkualitas, maka kini pastikanlah bekerjasama dengan biro jasa yang mencirikan hal tersebut. Tujuannya adalah agar kualitas dokumen yang dihasilkan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diberikan oleh lembaga tujuan.